Jumat, 11 Juli 2014

MASALAH ERROR 5100 PADA PRINTER CANON IP2770


                                    


Error 5100 yang terjadi pada Printer Canon IP2770 ini biasanya disebabkan kerena tidak terdeteksinya Catridge oleh Printer. Jadi pesan Error 5100 ini memberitahukan Kita bahwa printer tidak dapat menemukan Catridgenya. Berikut ini ada langkah-langkah yang bisa diikuti untuk menyelesaikan masalah tersebut
Langkah-langkah Memperbaiki Error 5100 Pada Printer Canon IP2770 :
  1. Matikan printer
  2. Keluarkan kedua Cartridge dari printer
  3. Gunakan kain yang dibasahi dengan Alkohol untuk membersihkan permukaan kontak/konektor terminal Catridge yang menyentuh printer / bisa juga menggunakan karet penghapus pensil
  4. Pasang kembali kedua Catridge
  5. Hidupkan printer.
Error 5100 pun sudah tidak muncul lagi, Mudah-mudahan solusi ini akan berguna bagi Anda

Khusus untuk printer yang memakai infuse (modifikasi), kemungkinan besar error 5100 disebabkan oleh selang infus yang kurang terpasang rapi sehingga menghalangi pergerakan cartridge. 

Cara memperbaikinya adalah dengan membuka penutup printer dan kemudian merapikan selang infus. Dalam hal ini, Anda harus mengetes pergerakan cartridge dulu dengan menggeser-geserkan cartridge dengan tangan Anda dan memeriksa apakah selangnya tidak lagi mengganggu waktu Anda menggeser cartridge. Setelah Anda merasa letak dan panjang selang infus di dalam printer sudah pas, lekatkan selangnya dengan selotip pada tempat tertentu yang kira-kira tidak membuat pergerakan cartridge terganggu. Setelah itu, tutup printer Anda dan hidupkan. Biasanya printer Anda tidak akan menampilkan pesan error lagi.

Cara ini sebenarnya umum untuk mengatasi error 5100 pada printer Canon tipe apa saja. Jadi, untuk printer Canon IP2770 maupun MP258 cara ini bisa saja Anda terapkan.

Printer Canon yang dipasangi infus memang sering mengalami kerusakan, bahkan meskipun printernya masih baru. Khususnya untuk printer canon MP287, kesalahan yang paling sering adalah saat mencetak, kertas baru masuk ke dalam printer tiba-tiba keluar pesan error 5100 pada layar komputer dan proses pun berhenti. Maka, lakukan langkah-langkah di atas.
Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar